Jumat, 19 September 2014

Semangat

Erna Fatayati

Departemen Ilmu Komputer,

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam , Institut Pertanian Bogor 


Kuliah Perilaku Konsumen IKK233 Sep 2014-Jan 2015

Department of Family and Consumer Sciences, College of Human Ecology Bogor Agricultural University IPB


Dosen:

Prof Dr Ir Ujang Sumarwan, MSc

Dr Ir Lilik Noor Yuliati, MFSA

Dr. Ir. Megawati simanjuntak, MS

Ir. MD Djamaluddin, MSc

Ir. Retnaningsih, MS

Text Book:
Ujang Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Edisi 2 Cetakan 1. Jakarta: PT Ghalia Indonesia


Catatan Kuliah Pertama
Saya Erna Fatayati mahasiswa Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan, Institut Pertanian Bogor.
Pada hari Kamis, 12 September 2014 saya mengikuti kuliah Perilaku Konsumen sebagai SC. Kuliah ini disampaikan oleh Dosen Ir. MD Djamaluddin, MSc.Saya baru mengikuti kuliah pertama Perilaku Konsumen ini di minggu kedua karena saya KRS B.
Kuliah pertamaku hari ini mempelajari tentang Bab 2 dan 3. Bab 2 mempelari tentang Motivasi dan Kebutuhan sedangkan Bab 3 mempelajari tentang Kepribadian.
Motivasi muncul karena adanya kebutuhan yang dirasakan oleh konsumen.Kebutuhan muncul karena konsumen merasakan ketidaknyamanan antara yang seharusnya dirasakan.Kebutuhan yang dirasakan konsumen itu disebabkan oleh dua faktor , faktor diri konsumen sendiri dan faktor luar konsumen. Dalam faktor diri konsumen sendiri itu terdiri dari rasa lapar dan rasa haus , sedangkan dalan faktor luar konsumen itu aroma makanan dan iklan .Dalam bab  2 ini juga mempelajari teori kebutuhan maslow yang terdiri dari aktualisasi diri,kebutuhan ego, kebutuhan sosial, kebutuhan rasa aman, dan kebutuhan fisiologis.
Sedangkan dalam bab 3 Kepribadian itu mempelajari tentang kepribadian manusia  yang seiap manusia memiliji karakteristik yang unik yang berbeda satu sama lain.Bab ini juga mempelajari teori kepribadian yang terdiri dari empat teori yaitu Teori Kepribadian Freud, Teori Freud dan Pemasaran, Teori Neo-FReud dan Teori Ciri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar